Instal Windows Dari Flashdisk Dengan Aplikasi Universal USB Installer | Hardilist

Instal Windows Dari Flashdisk Dengan Aplikasi Universal USB Installer

cara membuat instalasi window 7/8 dari flashdisk dengan aplikasi Universal USB Installer
Mungkin sobat juga pernah mengalamai hal yang serupa dengan saya dimana waktu membuat bootable Window Atau Instalasi window dari Flashdisk menggunakan aplikasi USB/DVD Download Tool sobat mendapati File ISO sobat tidak Valid atau bukan file ISO yang valid.

Dan postingan ini saya buat berawal dari pengalaman saya waktu saya ingin membuat Instalan window menggunakan Flashdisk menggunakan aplikasi USB/DVD Download Tool, tapi saya menemui kegagalan karena file Window Image ISO yang saya punya tidak valid. Lalu kemudian saya mencari solusi di internet dan saya menemukan beberapa solusi yang bisa membuat File ISO menjadi Valid, yaitu dengan menggunakan beberapa aplikasi seperti Power ISO,Ultra ISO dan lain-lain.

Membuat Instalasi Window Dari Flashdisk dengan Aplikasi USB Universal Installer







Kemudian saya mencoba mengikuti instruksi dari beberapa website tersebut dan memang berhasil tapi hanya untuk file yang berkapasitas maksimal 300 MB dan untuk file yang ukurannya di atas 300 MB kita harus membayar aplikasi tersebut alias tidak gratis. Aplikasi seperti Power ISO atau Ultra ISO memang bagus tapi tidak bersahabat dengan kantong saya waktu tu hehe. Kemudian saya memutar kepala eh salah maksudnya memutar otak saya mencari ide lain dan saya akhirnya menemukan ide untuk menggunakan aplikasi lain yang serupa dengan USB/DVD Download Tool, yaitu aplikasi bernama Universal USB Installer. Aplikasi ini biasanya saya gunakan untuk membuat bootable Flashdisk untuk Ubuntu dari Linux.

Nah sekarang saya akan memberikan tutorial cara membuat Instalasi Window Dari Flashdisk Dengan Aplikasi USB Universal Installer. Cara ini terbukti berhasil dan tidak ada pesan File ISO tidak valid. Oke Langsung saja kita simak langkah-langkah nya sebagai berikut.

1. Download Aplikasi nya Di Sini.

2. Tancapkan Flashdisk yang akan sobat gunakan ke port USB di komputer sobat (Min 4 GB)

3. Setelah itu buka aplikasinya yang sobat download tadi dan akan keluar tampilan seperti ini. Pilih Window Seven Installer pada menu dropdown.

 cara membuat instalasi window 7/8 dari flashdisk dengan aplikasi Universal USB Installer



















4. Kemudian pilih file ISO yang sobat punya dengan mengklik Browse, Pilih Flashdisk yang akan sobat gunakan dan centang format drive Flashdisk sobat lalu Klik tombol Create dibawah. Oh ya, sebaiknya close semua program yang berjalan di Komputer sobat  kecuali Program Universal USB Installer dan disable Antivirus di Komputer sobat.

 cara membuat instalasi window 7/8 dari flashdisk dengan aplikasi Universal USB Installer















5.Akan muncul pemberitahuan seperti gambar lalu Klik Yes.

 cara membuat instalasi window 7/8 dari flashdisk dengan aplikasi Universal USB Installer
















6. Setelah itu tunggu hingga proses selesai, ini memang memerlukan waktu yang lumayan lama kurang lebih 20 menit. Sobat bisa melakukan aktivitas lain seperti makan, nonton tv atau menyelamatkan dunia hehe..

 cara membuat instalasi window 7/8 dari flashdisk dengan aplikasi Universal USB Installer












7. Setelah selesai  Klik Close seperti gambar di bawah ini.

 cara membuat instalasi window 7/8 dari flashdisk dengan aplikasi Universal USB Installer















Dan selamat Flashdisk sobat sudah bisa menjadi Bootable Window, silakan sobat coba dan jangan lupa set boot priority USB menjadi yang pertama pada bios di komputer atau laptop sobat.

Oke sekian tutorial dari saya tentang cara membuat instalasi window 7/8 dari flashdisk dengan aplikasi Universal USB Installer. Semoga bermanfaat buat sobat-sobat semua. Jika ada masalah silakan komentar dibawah. Terimakasih dan Keep enjoy!

0 komentar :

Post a Comment