Cara Mengubah Icon Disk Drive Di My Computer Window | Hardilist

Cara Mengubah Icon Disk Drive Di My Computer Window

Mengubah Icon Disk Drive Di Window
Pada postingan kali ini saya akan memberikan tip cara untuk mengubah icon disk drive di my computer dengan memanfaatkan Registry Editor pada window. Bagi sobat yang mungkin bosan dengan tampilan icon disk drive nya sobat bisa mengubah icon disk drive dengan icon yang sobat inginkan agar tampilan lebih menarik dan fresh. Mungkin trik ini gak begitu penting, tetapi gak ada salah nya di coba bagi sobat yang ingin tampil beda. 

Dalam tutorial kali ini kita akan menggunakan registry editor yang tersedia pada sistem operasi window dan trik ini berhasil saya coba di window XP dan Window 7. Oke tanpa perlu banyak berbasa-basi lagi mari kita simak langkah-langkahnya sebagai berikut.

Langkah-langkahnya

1. Buka registry editor dengan cara tekan tombol Window + R ketik regedit pada kolom Run.

2. Setelah jendela registry editor terbuka arahkan kursor dan expand HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Window\CurrentVersion\Explorer

3. Expand key Explorer dan cari key DriveIcons, jika tidak ada sobat bisa buat key tersebut dengan cara klik kanan pada key Explorer pilih New - Key. Lalu buat lagi key baru di bawah DriveIcons Buat Key dengan huruf yang mewakili Drive sobat misalnya contoh yang saya D untuk Drive D, E untuk drive E dan seterusnya.

Mengubah Icon Disk Drive Window

4. Kemudian di bawah nama drive tadi misalnya di bawah D buat key lagi dan ketik DefaultIcon. Setelah itu di sebelah kanan panel klik ganda pada Value Default dan value dengan path atau direktori Icon sobat di simpan/diletak kan, misalnya icon saya di C:/logobaru.ico. Sobat bisa menganti Icon dengan icon yang sobat mau, jika tak ada icon sobat bisa baca cara buat Icon disini

mengubah Icon Disk Drive Window

Mengubah Icon Disk Drive Window

5. Tutup jendela registry editor lalu sobat bisa pergi ke My Computer/Computer dan cek apakah Icon disk Drive sobat telah berubah. Dan Untuk mengembalikan nya seperti kondisi semula, sobat cukup hapus key DriveIcons tadi atau hapus Sub-key pada DriveIcons dari Registry.
Mengubah Icon Disk Drive Window

Nah, selamat mencoba tutorial sederhana saya ini tentang cara mengubah Icon disk Drive di My computer Window sobat. Semoga bermanfaat bagi sobat-sobat semua. Terima kasih sudah berkunjung, jika ada masukkan silakan beri komentar di form komentar di bawah. Keep Enjoy!

1 komentar :